Tuesday, January 16, 2018

Leasing Juga Terima Gadai Sertifikat Rumah

Leasing Juga Terima Gadai Sertifikat Rumah
Leasing Juga Terima Gadai Sertifikat Rumah
Selama ini, saya mengetahui bahwa hanya bank saja yang terima gadai sertifikat rumah. Mengingat sulitnya proses pelepasan agunan yang bermasalah, bahkan hingga butuh 6 bulan prosesnya, maka tidak ada leasing yang mau menawarkan layanan pinjaman uang jaminan sertifikat rumah ini. Tetapi saya cukup surprise karena ada satu leasing yang berani menawarkan produk ini, yaitu Mr Kredit. Woww ... Ini suatu kemajuan dan rasanya bakal cepat terkenal karena perusahaan ini menjadi pelopor.

Saya penasaran kenapa Mr Kredit berani membuat produk gadai surat resmi rumah? Dan saya menemukan jawaban langsung dari pengelolanya. Yaitu:
  1. Resiko dalam bisnis pinjaman agunan rumah cukup kecil, karena tidak mungkin di lakukan jual beli selama jaminan ada di leasing.
  2. Memiliki perputaran uang yang cukup tinggi karena nilai agunan yang besar.
  3. Income bunga yang besar karena pencairan yang memiliki LTV tinggi karena harga taksasi rumah yang di gadaikan cukup besar.
  4. Jaminan rumah yang tidak dapat berpindah tempat, sehingga aman tidak seperti mobil atau motor yang bisa di sembunyikan.
  5. Resale value makin tinggi bukan makin rendah.
Dengan alasan kelima hal di atas, maka Mr Kredit cukup berani mengucurkan program gadai dengan sertifikat rumah. Kendala proses pelepasan agunan yang bermasalah ( lelang ) yang cukup lama tidak menjadi kendala. Karena di Indonesia, reshare value rumah makin lama makin tinggi bukan turun seperti pada kendaraan.

Saya selaku pengelola Z29r, merasa yakin bahwa kesuksesan Mr Kredit dapat di raih dalam waktu singkat, karena inovasi dan pelopor sebagai leasing yang mengucurkan pinjaman dengan menggadaikan sertifikat tempat tinggal. Mereka berani menciptakan program unik yang belum ada selama ini dan lebih banyak ditawarkan olen bank.
Previous Post
Next Post

0 comments: