Wednesday, October 12, 2016

Seks Selama Kehamilan

Seks selama kehamilan

Seks selama kehamilan
Seks selama kehamilan
Seks adalah aspek yang sehat dari hubungan emosional Anda dengan pasangan Anda. Tapi tidak apa-apa untuk berhubungan seks ketika Anda sedang hamil? Bagi kebanyakan wanita, seks tidak melibatkan risiko selama kehamilan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang seks selama kehamilan, berbicara dengan profesional kesehatan Anda.

Ini adalah poin utama yang harus Anda ketahui tentang seks selama kehamilan:
  • Jika kehamilan Anda sehat, Anda bisa berhubungan seks. Anda dan pasangan Anda dapat menggunakan posisi yang aman dan nyaman selama kehamilan. 
  • Seks tidak sakit bayi Anda. Cairan ketuban dari rahim membantu melindungi bayi Anda saat berhubungan seks. 
  • Jika Anda memiliki komplikasi kehamilan sekarang atau telah memiliki mereka di masa lalu, mungkin tidak aman untuk berhubungan seks selama kehamilan. 
  • Jika setelah berhubungan seks, memiliki perdarahan berat, nyeri perut yang parah atau kehilangan cairan ketuban, hubungi profesional Anda atau pergi ke ruang gawat darurat.

Ketika seks tidak aman selama kehamilan?

Seks mungkin berisiko selama kehamilan jika Anda memiliki komplikasi tertentu sekarang atau memiliki mereka di masa lalu. Jika Anda memiliki komplikasi ini, berbicara dengan profesional kesehatan Anda untuk melihat apakah Anda bisa berhubungan seks:
  • Hal ini hamil dengan kelipatan (kembar, kembar tiga atau lebih) 
  • Dia memiliki aborsi spontan sebelum atau berisiko mengalami abortus spontan pada kehamilan ini. aborsi spontan terjadi ketika bayi meninggal dalam kandungan sebelum 20 minggu kehamilan.
     
  • Dia memiliki bayi prematur sebelum atau memiliki tanda-tanda kelahiran prematur pada kehamilan ini. Bayi prematur adalah salah satu yang lahir terlalu dini, sebelum 37 minggu kehamilan. Kelahiran prematur adalah ketika persalinan dimulai awal; sebelum 37 minggu selesai kehamilan.
     
  • Ini memiliki leher rahim yang tidak kompeten. Hal ini terjadi ketika leher rahim terbuka terlalu awal kehamilan. Leher rahim adalah pembukaan ke uterus (rahim) yang di bagian atas vagina. serviks inkompeten dapat menyebabkan persalinan prematur.
     
  • Anda memiliki plasenta previa. Ini terjadi ketika plasenta sangat rendah di dalam rahim dan mencakup semua atau sebagian dari serviks. Plasenta previa dapat menyebabkan pendarahan parah dan komplikasi lain pada kehamilan.

Bagaimana Anda bisa memastikan bahwa seks tidak berisiko selama kehamilan?

Hubungan seksual tidak membahayakan bayi Anda selama kehamilan. Otot-otot rahim dan cairan ketuban yang mengelilingi bayi dalam kandungan membantu melindungi Anda. Plug lendir membantu melindungi bayi dari infeksi. plug adalah massa lendir yang menghalangi pembukaan serviks. Jika pasangan Anda adalah laki-laki, penis tidak memiliki kontak dengan bayi selama hubungan seksual.

Meskipun seks yang aman bagi kebanyakan wanita selama kehamilan, dan tidak menyakiti bayi Anda, Anda akan ingin melindungi Anda terhadap infeksi tertentu dapat menyebar melalui hubungan seks. Ini adalah apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu melindungi diri sendiri dan bayi Anda:
  • Lindungi diri Anda dari penyakit menular seksual (PMS). PMS adalah berbagai infeksi yang dapat ditularkan melalui hubungan seks dengan seseorang yang terinfeksi. Mereka dapat menyebabkan masalah bagi bayi Anda selama kehamilan dan persalinan. Anda dapat menyebar PMS jika Anda memiliki seks oral vagina, anal atau. Jika Anda berhubungan seks selama kehamilan, melakukannya hanya dengan orang yang, pada gilirannya, tidak memiliki mitra seksual lainnya. Jangan berhubungan seks dengan pasangan yang mungkin memiliki STD. 
  • Jika Anda memiliki seks oral, pastikan pasangan Anda tidak meniup udara ke dalam vagina. Oral seks adalah seks yang melibatkan mulut dan alat kelamin (organ seks seperti penis dan vagina). Meniup udara ke dalam vagina dapat menyebabkan emboli udara (gelembung udara menghalangi pembuluh darah). Yang dapat menyebabkan masalah serius bagi Anda dan bayi Anda. 
  • Tanyakan dokter Anda jika Anda dapat melakukan seks anal. seks anal seks di mana penis dan anus yang terlibat. seks anal dapat berisiko selama kehamilan karena anus penuh bakteri. Jika Anda berhubungan seks vaginal setelah anal seks paling berisiko penangkapan infeksi dengan bakteri di vagina. Bakteri adalah organisme kecil yang hidup di dalam dan sekitar tubuh Anda. Beberapa bakteri yang bermanfaat bagi tubuh. Tetapi yang lain dapat menyebabkan penyakit.

Apa tanda-tanda dari masalah selama atau setelah berhubungan seks?

Jika Anda merasa sakit selama hubungan seksual, katakan ahli kesehatan. Jika Anda mengalami perdarahan berat, kehilangan cairan ketuban atau sakit perut parah yang tidak pergi setelah berhubungan seks, hubungi profesional Anda atau pergi ke ruang gawat darurat.Itu adalah normal untuk memiliki beberapa sakit perut dan bercak setelah berhubungan seks selama kehamilan. Mengalami orgasme dapat menyebabkan sakit perut. Bercak pendarahan ringan. Ketika itu terjadi, Anda beberapa tetes darah muncul dalam pakaian. bercak yang sangat sedikit yang tidak ada darah jenuh pelindung perempuan setiap hari. 

Bagaimana kehamilan dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda?

Sepanjang kehamilan, Anda dapat mengubah minat Anda pada seks dan hasrat seksual (juga disebut libido). kadar hormon yang meningkatkan atau menurunkan dan perubahan lain dalam tubuh Anda dapat mempengaruhi hasrat seksual. Berikut adalah beberapa perubahan umum dalam hasrat seksual yang mungkin Anda merasa selama kehamilan:

  • kuartal pertama. Kadar hormon berubah di awal kehamilan dan perubahan bentuk tubuhnya mungkin membuat Anda merasa seksi. Tetapi perubahan ini juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan kehamilan yang mungkin bisa membuat Anda kehilangan minat pada seks, seperti rasa mual lelah atau dan muntah, sakit dada dan harus pergi ke kamar mandi sering. 
  • kuartal kedua. Anda mungkin merasa lebih baik selama kuartal kedua. Mungkin ketidaknyamanan telah menghilang pada kuartal pertama dan dapat mengendalikan mereka lebih baik pada kuartal kedua. perutnya tumbuh namun masih cukup kecil untuk berhubungan seks dengan nyaman. Bahkan, Anda mungkin merasa keinginan untuk berhubungan seks lebih sering daripada di masa lalu.
Perempuan menumpuk sekitar 3 pon darah selama kehamilan dan sebagian besar darah yang beredar di bawah beltline. Anda mungkin menemukan bahwa aliran darah ekstra memungkinkan Anda untuk memiliki orgasme lebih mudah dan bahkan lebih dari satu. Orgasme adalah perasaan intens kenikmatan seks. Dengan memiliki orgasme, Anda mungkin merasa kontraksi sekitar vagina.

kuartal ketiga. Menjelang akhir kehamilan, Anda mungkin tidak merasa banyak minat pada seks. Saat ia membesar perut, Anda mungkin merasa tidak nyaman mungkin beberapa posisi seksual. Anda juga mungkin merasa sedikit kepentingan seks karena dia berpikir tentang kelahiran dan memiliki bayi baru Anda. Itu adalah normal untuk merasakan emosi mereka. Anda dan pasangan juga dapat ditunjukkan kasih sayang dan keintiman bahkan jika Anda tidak ingin berhubungan seks.Apa posisi seksual yang terbaik selama kehamilan?

Ada kemungkinan bahwa posisi seksual mereka nyaman sebelum kehamilan dan awal Anda ini mungkin merasa tidak nyaman atau bahkan berbahaya dalam tahap akhir kehamilan. Misalnya, berbaring telentang (juga disebut posisi misionaris tradisional) setelah bulan keempat kehamilan menempatkan tekanan pada pembuluh darah besar dengan berat bayi Anda tumbuh. Coba bukannya posisi ini:
  • Wanita di atas. Posisi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol seberapa cepat, lambat dan ingin menjadi nyaman saat berhubungan seks. 
  • Posisi ember. Berbaring di sisi Anda dengan pasangan Anda di posisi yang sama di belakang Anda. Posisi ini membantu mengurangi jumlah tekanan yang diberikan pada perutnya.
  • Wanita dalam empat. Posisi ini pada tangan dan lutut yang terbaik selama kuartal pertama dan kedua karena mengurangi tekanan pada perut Anda. Saat ia memperbesar perut, posisi ini mungkin merasa tidak nyaman.

Apa cara lain dapat mencapai keintiman dengan pasangan Anda?

Anda tidak perlu melakukan hubungan seksual untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan Anda. Anda dapat memiliki saat-saat keintiman:
  1. Meringkuk atau berpelukan 
  2. berciuman 
  3. Memijat. Ini adalah ketika Anda dan pasangan Anda dengan lembut menggosok tubuh. 
  4. masturbasi. Ini adalah ketika Anda dan sentuh pasangan Anda untuk mencapai orgasme. 
  5. oral seks
Untuk menjaga hubungan dengan pasangan Anda, mendiskusikan kebutuhan Anda secara terbuka dan penuh kasih sayang. Dibimbing oleh kenikmatan dan kenyamanan. Jika ada sesuatu yang tidak salah satu dari dua, menggantinya. Jika Anda khawatir bahwa kehamilan mempengaruhi hubungan dengan pasangan Anda, berbicara dengan profesional kesehatan Anda.Seberapa cepat Anda bisa berhubungan seks setelah melahirkan?

Lebih baik menunggu sampai setelah pemeriksaan postpartum (sekitar 6 minggu setelah melahirkan) untuk berhubungan seks lagi.

Menggunakan kontrasepsi yang dapat diandalkan ketika siap untuk mulai berhubungan seks lagi merasa. Berbicara dengan kesehatan Anda tentang kontrasepsi yang aman jika Anda sedang menyusui.

Bahkan setelah tubuhnya telah pulih, perubahan umum dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda:
  • Anda mungkin merasa kekeringan pada vagina oleh perubahan hormonal, terutama jika Anda sedang menyusui. Gunakan krim atau gel pelumas untuk membantu vagina lebih licin. Coba posisi yang berbeda sampai Anda menemukan yang paling nyaman. 
  • Anda mungkin tidak merasa senang banyak selama hubungan seksual karena otot vagina mungkin lemah setelah melahirkan. Masalah ini biasanya hilang dari waktu ke waktu. Untuk memperkuat otot-otot vagina, melakukan latihan Kegel. Memeras otot yang Anda gunakan untuk menghentikan aliran urin dan menahan mereka selama 10 detik. Apakah 10 sampai 20 kali berturut-turut setidaknya tiga kali per hari. 
  • Mungkin hasrat seksual Anda tidak sebagai intens seperti biasa. Itu normal, jadi jangan khawatir. Ada banyak alasan mengapa Anda merasa kurang tertarik pada seks, seperti merasa sangat lelah atau stres tentang perawatan bayi. Atau mungkin Anda khawatir bahwa hubungan seksual akan tidak nyaman atau menyakitkan. Untuk meningkatkan gairah seksual Anda, mendekati pasangan Anda pada waktu selain di tempat tidur. Jika Anda tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seks, cobalah bentuk lain dari keintiman dengan pasangan Anda.
Ini tidak mudah untuk mengurus dirinya sendiri ketika dia benar-benar didedikasikan untuk merawat bayi Anda! Untuk membantu Anda merasa lebih baik, makan makanan sehat, melakukan sesuatu yang aktif setiap hari dan beristirahat sebanyak mungkin. Jika Anda khawatir tentang berhubungan seks lagi, berbicara dengan pasangan Anda. Mungkin pasangan Anda merasakan hal yang sama. Sebagian besar pasangan melanjutkan kehidupan seks yang aktif mereka kadang-kadang dalam tahun pertama kehidupan bayi. Jika Anda khawatir tentang seks atau merasa tertekan untuk melakukannya, hubungi ahli kesehatan.
Previous Post
Next Post

0 comments: